Saturday, March 19, 2016

Layanan Keren dari Microsoft Azure


Apa itu microsoft azure ? bagi yang belum mengetahui bisa baca postingan saya tentang Microsoft Azure Solusi Layanan Cloud. Kali ini saya akan share layanan apa saja yang tersedia di Microsoft Azure. Microsoft Azure memberikan berbagai layanan cloud. Mulai dari WebApps (Web hosting),database, Machine Learning,Virtual Machine dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba. Beberapa layanan utamanya adalah :

Virtual Machine Dengan layanan ini memungkinkan kamu untuk menjalankan dan mendeloy virtual machine menggunakan Windows Server ataupun Linux. Banyak image yang sudah disediakan oleh Microsoft Azure. Bahkan kamu juga  bisa menggunakan Image Virtual Machine mu sendiri loh.


Web APP
Kamu seorang programmer web ? dan sedang mencari hosting untuk webmu ? mungin Microsoft Azure bisa menjadi pilihan yang tepat buatmu. Kenapa ? karena dengan layanan ini deploy aplikasi web menjadi mudah. Tidak hanya ASP.NET dan PHP saja namun di Web APP ini mendukung berbagai bahasa pemrograman lainnya, selain 2 bahasa yang sudah disebuatkan Azure Web App juga mendukung Node.JS,Ruby,Phyton,Java dan masih banyak lagi. Buat kamu yang ingin deploy app web dengan cepat Azure pun sudah menyediakan berbagai CMS dan framework yang dapat kamu gunakan.

Mobile APPS 
Selain layanan diatas ada juga layanan Mobile Apps. Layanan ini akan sangat membantu bagi kamu yang sedang develop Mobile Apps. Dengan layanan ini kamu tidak perlu dipusingkan lagi dengan pembuatan Web Service / API. Yups... dengan layanan ini kamu bisa membuat Web Service untuk aplikasi mu dengan sangat mudah. Cukup fokus kembangkan aplikasimu biarkan azure yang membuat web serivicenya. 


Data + Storage 
Microsoft azure juga menyediakan layanan basis data.Basis data / database adalah tempat untuk anda menyimpan data. Banyak pilihan basis data yang dapat kamu gunakan di Microsoft Azure. Mulai dari basis data Relational maupun NoSql.


Selain 4 layanan diatas,masih banyak layanan Microsoft Azure yang tidak dapat saya jelaskan disini. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu baca disini https://azure.microsoft.com/en-us. Terimakasih telah mampir dan membaca postingan ini. Baca juga artikel lainnya yah..

Bagikan

Jangan lewatkan

Layanan Keren dari Microsoft Azure
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.